Minggu, 14 Oktober 2012

Situs Jejaring Sosial | Indonesia VS Internasional

Siapa yang tidak tahu facebook ? Semua orang di zaman yang serba teknologi seperti sekarang ini pasti tahu facebook. Bahkan dari anak SD sampai orang tua pun semuanya mempunyai akun facebook. Facebook sudah dijadikan salah satu jejaring sosial terfavorit untuk warga indonesia. Bagaimana tidak, seiring perkembangannya facebook sekarang mempunyai fasilitas yang lebih lengkap, fasilitas video call sekarang menjadi trend di kalangan pengguna facebook. Selain itu facebook juga dapat mempermudah dosen membagikan materi kuliahnya kepada mahasiswa tanpa harus transfer file kesana kemari. Sekarang cukup klik add file pada facebook semua file bisa langsung di download oleh mahsiswa.
Tidak mau kalah dengan facebook yang sudah populer tersebut, Indonesia pun mencoba membuat gebrakan baru di dunia teknologi dan Informasi, salah satunya dengan membuat Facebook versi indonesia. Kamu bisa akses dan langsung bikin akunnya di sini Facebook Indonesia. Facebook buatan indonesia ini tidak kalah keren
dengan facebook yang sudah populer. Fasilitas-fasilitas yang disediakan tidak jauh beda dengan facebook populer. Fb indonesia menyedikan layanan chat, kirim pesan, wall (kirim pesan antar dinding), comment, berbagi video, blog, dan lain-lain. Tetapi karena usinya yang masih muda, facebook indonesia ini masih banyak sekali mempunyai kekurangan jika dibandingkan dengan facebook yang sudah populer dan mendunia. Untuk lebih jelas melihat kelemahan, kelebihan, dan kemiripannya lihat tabel di bawah ini :

Tabel Perbandingan Kelemahan, Kelebihan dan Kemiripan 
Facebook Indonesia dengan Facebook Populer  


Kelemahan
Kelebihan
Kemiripan
·      Tidak ada video call
·      Dapat Menyimpan Chat Conversation
·      Bisa Chat

·      Tidak bisa mengupload file dalam bentuk pdf, doc, dll.

·      Status chat dapat dirubah pada empat pilihan (online, busy, invisible, offline)
      Bisa kirim pesan pribadi (Direct Message)

·      Pemberitahuan Request Pertemanan dengan comment, wall, dll jadi satu.
·     Chat bisa menggunakan Hands Writing
·      Bisa berbagi Video

·      Tidak ada aplikasi pendukung lainnya, seperti games, ramalan-ramalan, dll.

·      Bisa buat grup


·      Bisa buat event


·      Bisa Wall (Pesan Antar dinding)

Ngaku orang indonesia tapi gak cinta produk dalam negri, kelaut aja deh. yuk cintai produk dalam negeri dengan membuat akun facebook buatan indonesia ini, dijamin gak kalah keren sama facebook yang udah mendunia itu. :)



Tidak ada komentar:

Posting Komentar