Minggu, 14 Agustus 2011

holiday on Sumatra Island

Liburan semester tahun ini emang bener-bener beda dari taun kemaren. gue liburan ke JAMBI gileee... keluar pulau men (biasa aja deh ga usah heboh) hahaa. ceritanya gini, gue sih cuma iseng-iseng aja tanya sama bokap, gue mau liburan di tempat bokap disana, sekaligus mau tau keadaan disana tuh kaya gimana. Ehh si bokap malah nanggepin serius, langsung tlp" gue tiap hari, nanyain harga tiket lah, alamat PO bisnya lah, suruh beli oleh-oleh ini itulah, dan lah lah lah yang laennya,, udah jadi miss.superribet banget deh gue waktu itu.
naah,, setelah gue di kasih tau bokap alamat agen PO
bis yang bener gue langsung cek dan ricek ke tempat tersebut, mulai dari nanya harga tiket.a brapa, turun dimana, brangkat jam brapa, dan yang paling penting nih tuh bis ada toilet.a apa kagak, iyalah itu penting banget buat gue, secara gue ini orang beseran, ga di rumah, ga d kost, d tmpat orang, d jalan, bahkan d mobilpun gue sering ngerasa pengen pipis terus. tapi satu hal yang harus lo tau, gue gak pernah ngompol dimana-mana.
balik lagi ke liburan gue, setelah bernego-nego ria dengan mbak-mbak yang jual tiket ahirnya gue dapet harga yang pas, dan booking tuh mobil buat brgkt besok lusa.
jeng jeng...
usaha gue buat liburan kesana ga sesimpel itu, ini dia yang paling sulit. minta ijin sama si teteh tercinta dan paling cantik. aduuhh.. gue bingung harus gimana, waktu bokap nanya, udah bilang sama si teteh apa belum soal rencana liburan disana.
gue gak brani, takut teteh nanti marah sama gue. ahirnya gue nyuruh bokap aja yang bilang sama teteh. bokap katanya langsung tlp si teteh dan bilang tentang rencana gue untuk liburan disana. terus ga lama berselang bokap tlp gue..
"Neng, tadi papah udah tlp teteh............" kata bokap. terus dengan bahasa sundanya yang selalu gue kangenin, bokap jelasin kalo teteh bilang, dia takut gue kenapa-kenapa di jalan, di nyruh gue buat liburan disukabumi aja dari pada ke jambi, kejauhan katany, terus bokap bilang, bokap yang malah akut klo gue harus liburan disukabumi soalnya harus naek mobil berkali-kali, dan itu bawa barang yang banyak banget, ga kebanyang ribetnya. beda sama ke jambi. cuma naek satu bis doank, sampe deh di jambi. setelah bokap bilang gitu, teteh malah bilang, "yang dipikirin teh cuma si rini aja, ria mah ga pernah. ria disini kerja sendirian, sedangkan rini liburan di jambi kumpul bareng papah mamah dede". jeger. bokap jelasa kaget denger si teteh bilang gitu, dia langsung ngejelasin dengan caranya yang bijaksana kalo apa yang dia pikirin itu ga bener. bokap ga pernah kasih perhatian.a sama gue doank, tapi buat teteh juga.
setelah perdebatan antara  bokap dan teteh itu selesai, sekarang giliran gue yang harus  bilang sama teteh, gue harus minta ijin sama dia. kalaupun ga boleh, yaudah gue berarti ga jadi liburan disana, gue udah pasrah.
show must go on ...
gue mulai beraniin diri buat ngetik sms yang bakalan gue kirim ke si teteh.. isinya gini.
"Teh, ini mau liburan ke jambi, boleh gak?"
ga lama kemudian d bls..
"iya, teteh juga mau atuh nie k jambi mah, tapi ya gimana teteh ga punya uang buat ongkos kesana.."
nah loh, kok ongkos,, gue gak minta d ongkosin, tpi cuma minta ijin, itu yang ada dipikiran gue waktu itu, trus dengan polosnya gue bales..
"kan dari papah ongkos mah Teh.."
balesan kali ini lebih cepet dari sebelum.a, langsung gue buka..
"ya lah, terserah nie aja. teteh ga akan pulang nanti kalo lebaran."
jeger.jeger.jeger. GILAAAAA.... gue shock ga tau harus bales apa lagi, ahirnya gue bales gini.
"kalo teteh ga pulang pas lebaran, nie juga ga akan pulang. nie gak akan ke jambi dan ga akan pulang ke subang. nie mau lebaran di jogja aja."
BEGO. ya gue emang begi gampang banget emosi, alhasil si teteh ga bales lagi sms gue. dia marah dan gue nangis-nangis sendirian di kamar kost.
gue ga bisa tidur, gue diem, berfikir, baca" sms tadi, ga seharusnya gue bales sms kaya gitu ga k seharusnya juga gue langsung emosi pas si teteh emosi. hah gue emang bego. gue masih terus nangis.
ahirnya, gue mikir. okeh gue ga jadi aja liburan di jambi. gue bakal pulang ke subang dan nikmatin liburan sepi disana. gue udah ikhlas. dan besok gue bakal bilang sama teteh buat batalin rancana gue liburan disana.
(bersambung)